TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Intip Kemewahan Laptop ASUS ROG Strix Scar 16 yang Punya Kontrol dan Desain Menarik

Intip Kemewahan Laptop ASUS ROG Strix Scar 16 yang Punya Kontrol dan Desain Menarik
Laptop ASUS ROG Strix Scar 16 bisa menjadi andalan para gamer dengan performanya yang menawan. (Dok. Asus)

TAJAM.net - ASUS ROG Strix Scar 16 merupakan seri laptop terbaru dari ASUS yang terkenal fokus pada performa. Laptop gaming terbaru dari brand ASUS ini juga digadang menjadi laptop paling powerful pada tahun ini.

Laptop ini termasuk varian lanjutan dari ROG Strix Scar 15 yang rilis tahun lalu dengan fitur dan spesifikasi yang eksklusif. Mulai dari desain, layar dengan visual memukau, prosesor, penyimpanan dan lainnya.

Tidak ada alasan lagi bagi para gamer profesional untuk tidak memiliki laptop yang satu ini. Apalagi laptop ini juga hadir dengan desain dan control terbaik seperti dalam penjelasan lengkap berikut.

ASUS ROG Strix Scar 16

ROG Strix Scar 16 merupakan laptop ASUS khusus gaming yang hadir pada tahun 2023. Laptop ini adalah laptop penerus seri ROG Strix SCAR yang menawarkan kinerja dan desain menarik.

Selain itu, ROG Strix Scar tipe 16 hadir dengan spesifikasi yang sangat tinggi. Tepatnya prosesor Intel® Core™ i9 generasi ke-13 dengan 24 core dan 32 thread, prosesor Intel® Core™ i9-13980 HX.

Bahkan laptop ini juga hadir dengan chip grafis NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 dengan TGP 175W maksimal. Layar mini LED ROG Nebula HDR berukuran 16 inci akan memberikan kenyamanan mata dengan resolusi QHD.

Laptop ROG ini juga hadir dengan sistem pendingin Tri-Fan Technology dengan liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme. Pendingin ini tentu saja dapat menjaga suhu komponen tetap optimal.

Bukan hanya itu,  ROG Strix Scar 16 juga menuding Dolby Vision dan Dolby Atmos yang memberikan pengalaman audiovisual imersif. Ada juga berbagai fitur unggulan lainnya yang tentu saja akan semakin memberikan kenyamanan pada pengguna.

Kontrol dan desain menarik dari ROG Strix Scar 16

ASUS telah menyegarkan seluruh jajaran laptop gaming ROG keluaran tahun 2023 dengan semua prosesor dan GPU terbaru.

Berikut kontrol dan desain ASUS ROG Strix Scar 16 specs yang menarik dan cocok untuk para gaming. 

1. Desain yang khas

Model laptop ROG Strix edisi Scar 16 terkenal dengan desainnya yang khas dan memanjakan mata. Sayangnya desain pada laptop tipe ini berpusat pada game dan tidak mungkin tidak menonjol dari yang lain.

2. Pencahayaan RGB

ASUS ROG Strix Scar 16 (2023) ini hadir dengan pencahayaan RGB yang mengelilingi body laptop. Pencahayaan ini terletak pada bagian tepi depan, tepi belakang, logo ROG ditutup hingga RGB per tombol untuk keyboard.

Tentunya semua pencahayaan RBG dapat terkontrol melalui software Armoury Crate. Selain itu, ASUS juga memiliki sejumlah animasi bawaan saat laptop menyala, mode tidur dan lainnya.

3. Elemen unik

Elemen Unik Scar 16 ini terletak pada bagian dek keyboard yang secara bertahap dapat tembus ke arah atas. Ada juga komponen internal yang terlihat sangat keren dan sangat memanjakan mata.

Desain yang tembus pandang juga meluas pada bagian samping hingga ke tepi belakang. Bahkan terdapat grafis dan teks pada seluruh bagian luar laptop, termasuk panel bawah laptop yang memberikan kesan edgy-gamer.

4. Model scar dengan tutup armor

Sama seperti model Scar sebelumnya, ada juga tutup armor yang dapat dilepas di tepi kiri atas laptop. ASUS menggabungkan dua penutup pelindung hingga memungkinkan pengguna mencetak 3D sebagai lapisan tambahan.

5. Kualitas build terbaik

Laptop ROG Strix Scar 16 juga memiliki kualitas build terbaik secara keseluruhan. Dek keyboard hampir tidak memiliki kelenturan dan ketegangan engselnya sempurna.

Laptop ini juga memiliki sisi yang lebih tebal, berukuran 3,04 cm dengan bobot 2,5 kg sehingga tidak terlalu ringan. Sesuai dengan tujuannya yang dirancang sebagai pengganti desktop, sehingga lebih tebal dan berbobot ekstra.

6. Keyboard dan touchpad responsif

ASUS ROG Strix Scar 16 ini mengusung sebuah cerita kuno dalam hal laptop gaming. Hal ini yang membuat keyboardnya terasa hebat dan touchpad yang lebih responsif.

Permukaan touchpad yang besar, halus, dan berkualitas sering dianggap tidak bisa digunakan. Padahal ini dapat Anda geser dengan jari secara perlahan, bahkan mendukung gerakan sentuh windows 11.

Selain itu, ada tombol Chiclet yang low profile menyenangkan untuk mengetik dengan travel 1,7 mm. Ukuran dan susunan setiap tombol keyboardnya dapat memberikan pengalaman mengetik yang luar biasa.

Anda juga tidak perlu khawatir jika ingin menggunakannya saat malam hari, karena ada pencahayaan RGB yang akan menyinari setiap tombol.

ROG Strix Scar 16 bukan hanya meneruskan tradisi menghadirkan perangkat yang fokus pada performa saja. Namun laptop ini juga menerapkan standar baru untuk industri laptop gaming pada segmen tersebut.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close