TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Taylor Swift Pecahkan Rekor Raih 7 Nominasi Lagu Terbaik di Grammy Awards 2024

Taylor Swift Pecahkan Rekor Raih 7 Nominasi Lagu Terbaik di Grammy Awards 2024
Taylor Swift raih 7 nominasi Grammy Awards 2024 untuk kategori lagu terbaik. (Dok. People Magazine)

TAJAM.net - Taylor Swift berhasil memecahkan rekor baru pada ajang bergengsi Grammy Awards 2024.

Berita terbaru Taylor Swift ini cukup membuat kagum. Pasalnya, lagu Taylor Swift yang berjudul Anti-Hero berhasil masuk dalam 7 nominasi sekaligus untuk kategori lagu terbaik.

Dengan capaian itu, Taylor Swift berhasil mengalahkan Paul McCartney dan Lionel Richie, di mana keduanya masing-masing masuk dalam 6 nominasi Grammy Awards 2024.

Kendati lagunya berhasil masuk ke dalam tujuh nominasi, namun persaingan untuk kategori itu diperkirakan cukup sengit.

Nantinya di beberapa kategori itu, Taylor Swift bakal bersaing dengan sejumlah nama besar seperti Miley Cyrus, Lana Del Rey, Dua Lipa, Olivia Rodrigo, SZA, dan Billie Eilish.

Belum lagi soal aturan baru Grammy Awards 2024 yang diperkirakan akan membuat persaingan menjadi lebih seru.

Sebagai informasi, penyelenggara Grammy Awards telah memangkas jumlah nominasi untuk setiap kategorinya, dari semula 10 kini menjadi 8 saja.

Grammy Awards bakal digelar pada malam puncak nominasi di Los Angeles, pada Minggu, 4 Februari 2024.

Untuk mengenal sosok Taylor Swift lebih dekat, berikut rangkuman profil dan biodata sang penyanyi fenomenal tersebut, seperti dikutip dari Pewarta.co.id.

Profil dan Biodata Taylor Swift

Taylor Alison Swift adalah seorang penyanyi-penulis lagu berkebangsaan Amerika Serikat. Ia lahir di West Reading, Pennsylvania, pada tanggal 13 Desember 1989.

Taylor Swift dikenal dengan penulisan lagu naratifnya yang sering berpusat di sekitar kehidupan pribadinya, yang telah menerima pujian kritis dan liputan media yang luas.

Masa kecil Taylor Swift

Taylor Swift lahir dari pasangan Scott Kingsley Swift, seorang pialang saham, dan Andrea Gardner Swift, seorang ibu rumah tangga.

Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Austin Swift. Taylor Swift menghabiskan masa kecilnya di sebuah peternakan pohon natal di Pennsylvania.

Karier musik Taylor Swift

Taylor Swift memulai karier musiknya pada tahun 2006, ketika ia menandatangani kontrak dengan label rekaman Big Machine Records.

Album debutnya, Taylor Swift, dirilis pada tahun 2006 dan sukses secara komersial, dengan penjualan lebih dari 6 juta kopi di Amerika Serikat. Album ini menghasilkan dua single hit, "Tim McGraw" dan "Our Song".

Album kedua Taylor Swift, Fearless, dirilis pada tahun 2008. Album ini sukses besar, dengan penjualan lebih dari 12 juta kopi di Amerika Serikat. Album ini memenangkan Album of the Year di Grammy Awards 2010.

Lalu album ketiga Taylor Swift yang diberi judul Speak Now, dirilis pada tahun 2010. Album ini juga mendulang sukses besar, dengan penjualan lebih dari 8 juta kopi di Amerika Serikat.

Album tersebut menghasilkan dua single hit, "We Are Never Ever Getting Back Together" dan "Mean".

Album keempat Taylor Swift, Red, dirilis pada tahun 2012. Album ini juga sukses besar, dengan penjualan lebih dari 8 juta kopi di Amerika Serikat. Album ini menghasilkan dua single hit, "I Knew You Were Trouble" dan "All Too Well".

Album kelima Taylor Swift, 1989, dirilis pada tahun 2014. Album ini merupakan album pertama Taylor Swift yang bergaya pop.

Album ini meraih sukses besar di pasaran dengan penjualan lebih dari 10 juta kopi di Amerika Serikat, sekaligus menghasilkan dua single hit yakni "Shake It Off" dan "Blank Space".

Taylor Swift Grammy Awards 2024
Taylor Swift. (Dok. Wiki)

Album keenam Taylor Swift, Reputation, dirilis pada tahun 2017. Album ini merupakan album pertama Taylor Swift yang bergaya pop alternatif.

Album ini sukses besar, dengan penjualan lebih dari 7 juta kopi di Amerika Serikat. Album ini menghasilkan dua single hit, "Look What You Made Me Do" dan "Delicate".

Album ketujuh Taylor Swift, Lover, dirilis pada tahun 2019. Album ini merupakan album pertama Taylor Swift yang bergaya pop kembali.

Album ini juga cukup sukses dengan hasil penjualan lebih dari 5 juta kopi di Amerika Serikat. Dalam album ini menghasilkan dua single hit, "Me!" dan "You Need to Calm Down".

Album kedelapan Taylor Swift, folklore, dirilis pada tahun 2020. Album ini merupakan album pertama Taylor Swift yang bergaya folk.

Album ini pun juga cukup sukses dengan penjualan lebih dari 6 juta kopi di Amerika Serikat. Album ini menghasilkan dua single hit, "Cardigan" dan "The 1".

Album kesembilan Taylor Swift, evermore, dirilis pada tahun 2020. Album ini merupakan album kedua Taylor Swift yang bergaya folk.

Lagi-lagi album ini juga sukses besar, dengan penjualan lebih dari 4 juta kopi di Amerika Serikat, dengan dua single hit, "willow" dan "champagne problems".

Pada tahun 2021, Taylor Swift merilis album re-recorded pertamanya, Fearless (Taylor's Version). Album ini sukses besar, dengan penjualan lebih dari 8 juta kopi di Amerika Serikat.

Album ini menghasilkan dua single hit, "Love Story (Taylor's Version)" dan "You Belong with Me (Taylor's Version)".

Pada tahun 2022, Taylor Swift merilis album re-recorded keduanya, Red (Taylor's Version). Album ini sukses besar, dengan penjualan lebih dari 6 juta kopi di Amerika Serikat.

Album ini menghasilkan dua single hit, "Red (Taylor's Version)" dan "All Too Well (10 Minute Version) (Taylor's Version)".

Dengan perjalanan karir itu, Taylor Swift telah meraih banyak penghargaan dari dunia hiburan internasional, khususnya Awards di bidang musik yang membesarkan namanya.

Penghargaan Taylor Swift

Taylor Swift telah memenangkan berbagai penghargaan, termasuk 12 Grammy Awards, 39 American Music Awards, 23 Billboard Music Awards, dan 2 Brit Awards.

Selain itu, ia juga telah dinobatkan sebagai "Artis Wanita Terlaris Dekade Ini" oleh Billboard. sebuah pencapaian yang membanggakan untuk sosok Taylor Swift yang kini berusia 34 tahun (pada 2023).


Sumber: Pewarta.co.id



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close