TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Manfaat Pakai AC untuk Pendingin Rumah, Ternyata Bisa Pengaruhi Kualitas Tidur Juga

Manfaat Pakai AC untuk Pendingin Rumah, Ternyata Bisa Pengaruhi Kualitas Tidur Juga
Manfaat AC selain untuk mendinginkan suhu ruangan.

TAJAM.net - Air Conditioning atau AC merupakan pendingin ruangan yang banyak dibutuhkan banyak orang, khususnya yang tinggal di area dengan udara panas.


Keberadaan AC kerap dijumpai tak hanya di rumah-rumah milik pribadi saja, tetapi juga di sejumlah kawasan perkantoran, serta sentra pelayanan publik yang membutuhkan udara sejuk dalam ruangan.


Namun, terlepas dari fungsinya yang bisa membuat ruangan menjadi sejuk, ternyata ada sejumlah manfaat lain dari AC yang tak disadari oleh kebanyakan orang.


Dikutip dari Yoursay.id, berikut 4 manfaat AC jika diterapkan dengan benar pada tempat-tempat yang telah disebutkan tadi.


1. Mengatasi gangguan tidur


Manfaat yang pertama dari AC adalah dapat mengatasi gangguan tidur seseorang.


AC disebut dapat memengaruhi kualitas tidur seseorang yang mungkin sulit dalam memejamkan mata meski dalam kondisi tubuh yang lelah.


2. Mengurangi risiko gangguan pernapasan


Beda dengan kipas angin yang terkadang angin bercampur debu, AC justru mengeluarkan udara yang relatif lebih bersih karena adanya filter.


Dengan filter tersebut juga meminimalisir menyebarnya kuman dan bakteri saat angin berhembus menyebar ke seluruh penjuru ruangan.


Dengan begitu udara dari AC sangat kecil dapat menyebabkan gangguan pernapasan untuk seseorang yang berada di dekatnya.


3. Baik untuk bayi


Dalam beberapa kasus, bayi biasanya kurang bisa beradaptasi pada suhu ruangan yang panas. Hal itu membuat suhu tubuhnya ikut naik.


Karenanya, dengan AC maka kondisi suhu tubuh bayi akan relatif lebih stabil. Meski demikian tidak disarankan dengan suhu yang terlalu dingin agar bayi tubuh tidak menggigil.


4. Mencegah Heatstroke


Heatstroke merupakan kondisi di mana tubuh terasa panas saat berada di tempat yang panas pada durasi yang lama.


Selain itu, suhu ruangan yang panas juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada tubuh. Parahnya lagi, heatsroke juga dapat menyebabkan pingsan apabila tidak segera diatasi.


AC dapat membuat suhu udara pada ruangan menjadi lebih dingin. Hal ini akan membantu suhu tubuh menjadi turun dan lebih nyaman.


Jika tahu ada manfaat lain dari AC tersebut tentu bisa menguatkan niatan Anda jika dalam waktu dekat ini memiliki rencana untuk membeli AC sebagai pendingin rumah.


Namun jika uang yang Anda miliki belum mencukupi untuk membeli AC baik dalam kondisi baru maupun bekas, maka solusinya bisa menyewa.


Pasalnya, jasa sewa AC kini sudah banyak tersedia di beberapa tempat. Seperti yang ada di Bandung, Jawa Barat ini misalnya.


Jasa sewa AC Bandung bisa jadi solusi bagi Anda yang membutuhkan pendingin ruangan namun belum memiliki niat untuk membelinya. Jadi jika dirasa dengan menyewa saja sudah cukup maka tak perlu sampai membeli.


Adapun harga sewa AC Bandung tersebut juga cukup terjangkau. Dengan begitu, masalah gerah, panas, atau butuh pendingin suhu ruangan kini biss teratas dengan adanya jasa sewa AC tersebut.


Untuk mengetahui detil harga, jenis AC, dan lamanya durasi sewa yang ditawarkan, selengkapnya dapat di cek pada website www.amoora.web.id.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close