TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Mirip Zoom, WhatsApp Bisa Video Call Hingga 32 Orang, Begini Cara Pakainya

Mirip Zoom, WhatsApp Bisa Video Call Hingga 32 Orang, Begini Cara Pakainya
Video call hingga 32 orang peserta sekaligus bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp. (Dok. Meta)

TAJAM.net - Semakin hari, aplikasi WhatsApp ini selalu menampilkan inovasi yang keren. Kabarnya akan ada perombakan mode camera pada aplikasi WhatsApp.


Info update ini sudah release di aplikasi WhatsApp beta yang ada di PlayStore dengan nomor versi 2.22.21.8 yang kabarnya akan ada penambahan fitur video call yang bisa dilakukan bersama hingga 32 orang.


Seperti dilansir pada WABetaInfo, update ini akan memperjelas lagi dari fungsi kamera yang ada di aplikasi WhatsApp. Untuk tampilan terupdate, tombol kamera dan tombol video akan terpisah. Untuk beralih mode, tinggal menekan saja salah satu tombol sesuai dengan kebutuhan.


Dengan adanya fitur ini, diharapkan semua pengguna WhatsApp, terutama yang masih awam tidak lagi dibingungkan untuk mencari dimana tombol kamera dan dimana tombol video call.


Uji Coba Video Call 32 Orang


Tak hanya menyempurnakan kamera saja, ternyata WhatsApp juga sedang menguji coba fitur baru yang lainnya. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah fitur panggilan video hingga 32 orang. Bisa jadi dengan adanya fitur ini, fungsi zoom akan tergantikan oleh WhatsApp.


Update terbaru dengan perluasan jumlah pengguna saat video call ini sebenarnya sudah pernah diumumkan secara resmi sejak bulan April lalu, sebagaimana yang tertulis di dalam laman situs TechCrunch.


Dengan fitur baru ini, fungsi WhatsApp sebagai komunikasi personal mungkin akan bergeser menjadi media webinar online layaknya Zoom dan media sejenis lainnya.


Namun perlu menjadi catatan bahwa update fitur ini masih dalam bentuk versi beta. Artinya, pihak WhatsApp masih perlu menyempurnakan berbagai fitur yang mendukung pengembangan tersebut. Jadwal pembaruan versi stabilnya masih belum terungkap hingga kini.


Seperti yang tertulis di dalam postingan yang dibagikan oleh CEO, Mark Zuckerberg. Dia mengatakan bahwa fitur panggilan video hingga 32 orang itu masih belum tahu kapan akan diluncurkan. Ia akan membagikan informasi tersebut dalam waktu dekat. Jadi, ditunggu saja.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close