TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Bendung Lepen Jogja: Dulu Tak Terurus dan Kotor, Kini Jadi Destinasi Wisata yang Ramai

Bendung Lepen Jogja: Dulu Tak Terurus dan Kotor, Kini Jadi Destinasi Wisata yang Ramai
Bendung Lepen, Yogyakarta. (Dok. Pewarta Jogja/Sulistiya)

TAJAM.net - Jogja selalu saja memunculkan berbagai jenis destinasi wisata dengan keunikan lingkungan masing-masing. Ada yang di desa, ada yang di gunung, dan ada juga yang di kota.


Bahkan, yang awalnya hanya sebuah irigasi yang tak terawat juga kotor, dengan sedikit kreativitas bisa menjadi destinasi wisata yang ciamik.


Bendung Lepen, inilah destinasi wisata yang kini ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik dari dalam jogja maupun luar jogja. Proses pembangunan wisata ini butuh waktu sekitar 3-4 bulan yang sudah dimulai sejak bulan Februari 2019.


Dulu hanya sebatas untuk irigasi saja. Namun kini sudah terisi oleh ratusan ikan nila, lele, gurami dan juga ada ikan patin yang lumayan besar. 


Panjang bendungan ini sekitar 50 meter dengan hiasan tambahan dinding-dinding yang penuh grafiti atau mural kreatif. Tak hanya itu, ada juga area untuk bermain anak-anak, seperti ayunan dan lain sebagainya. Cocok sekali untuk destinasi wisata bersama keluarga.


Baca juga: Pesona 6 Wisata Air Terjun di Jogja yang Elok, Tak Puas Jika Hanya Sekali Berkunjung


Ikan yang ada di bendungan ini tidak sekedar untuk hiasan saja. Kamu juga bisa memancingnya dan membawanya ke rumah dengan biaya yang cukup murah, sekitar Rp25 ribu - Rp30 ribu per kilogram.


Kamu juga bisa memberi makan ikan yang ada di Bendung Lepen ini, dengan harga pakan Rp2.000 per gelas. Anak-anak biasanya suka dengan aktivitas memberi makan ikan ini.


Lokasi Bendung Lepen berada hulu Kali Gajah Wong tepatnya berada di Kampung Mrican, Giwangan, Umbulharjo, Yogyakarta.


Tempat ini terbuka untuk umum setiap hari pukul 07.00-19.00 WIB dengan biaya masuk seikhlasnya, alias tidak ada tarif tertentu yang dipatok untuk mengunjunginya.


Bagaimana, tertarik untuk berkunjung ke Bendung Lepen Jogja ini, sobat? Sebaiknya segera atur jadwal untuk datang bersama yang terkasih, ya!



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close