TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Pesona 6 Wisata Air Terjun di Jogja yang Elok, Tak Puas Jika Hanya Sekali Berkunjung

Pesona 6 Wisata Air Terjun di Jogja yang Elok, Tak Puas Jika Hanya Satu Kali Berkunjung
Air terjun di Yogyakarta. (Dok. Web)

TAJAM.net - Jogja adalah kota yang tidak pernah kehabisan tempat untuk memanjakan mata para wisatawan dengan pesona keindahan alamnya.


Wisata air terjun adalah salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi pelancong saat mampir di Jogja. Suguhan percikan kesegaran airnya akan membuat rasa penat dan lelah dalam perjalanan, hilang seketika.


Keindahan alam Jogja yang begitu eloknya, membuat para pelancong tak pernah bosan berwisata ke Kota Gudeg ini. Rasanya satu kali berkunjung, tidak pernah merasa cukup. 


Walaupun untuk menjangkau beberapa lokasi wisata air terjun Jogja ini terbilang cukup sulit, namun keindahan pesona alamnya tidak akan pernah membuat kecewa. Bahkan bisa membuat ketagihan ingin berkunjung berkali-kali.


Sudah tidak sabar ingin merasakan eksotisme alam di lokasi wisata tersebut? Yuk cek daftarnya di sini.


1. Wisata Pantai Jogan


Wisata ini terletak di Desa Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Salah satu hal yang menjadi daya pikat wisata air ini adalah karena adanya Air Terjun Pengantin.


Air ini mengalir diantara tebing-tebing yang langsung jatuh ke laut. Ketinggiannya mencapai 10 meter. Pemandangan air terjun inilah yang membuat banyak orang terpana dengan keindahannya.


2. Air Tejun Sri Gethuk


Bermain flying fox di atas tanah lapang tentu sudah biasa bukan? Namun pernahkah mencoba flying fox di atas air terjun? Nah, itulah salah satu wisata yang bisa dinikmati saat berkunjung ke Sri Gethuk Waterfall.


Sembari menikmati keindahan alam yang eksotis, Anda bisa juga menguji adrenalin dengan mencoba wahana flying fox di lokasi wisata tersebut.


Ketinggian Air Terjun Sri Gethuk ini mencapai 25 meter. Sumber airnya berasal dari tiga sungai menjadi satu aliran, yaitu sungai Ngumbul, sungai Kedung Poh, dan sungai Ngandong. 


Lokasi Air Terjun Sri Gethuk ada di Dusun Manggoran, Desa Wisata Bleberan, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.


3. Luweng Sampang


Bagi sebagian pelancong, wisata ini masih terdengar cukup asing. Mungkin juga asing terdengar di telingamu. Namun, keindahan alam yang disajikan oleh Luweng Sampang ini ternyata tidak bisa dikesampingkan.


Anda bisa menikmati keindahan aliran air terjun yang dihiasi dengan tebing-tebing bebatuan berwarna putih jernih. Layaknya melihat keindahan seorang putri cantik bermata biru. Sangat indah sekali.


Wisata air Luweng Sampang ini berada di wilayah Jalan Juminahan, Kayen, Sampang, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja.


Wisata air terjun Kedung Kandang, Yogyakarta
Wisata air terjun Kedung Kandang, Yogyakarta.


4. Wisata Kedung Kandang


Tak perlu jauh-jauh ke Bali untuk bisa menikmati keindangan wisata air yang eksotis. Sebab, kamu bisa menenukan panorama yang hampir sama di Kedung Kandang. Alamnya masih sangat indah dan asri.


Namun, untuk mencapai lokasi yang eksotis ini, kamu harus rela berjalan kaki terlebih dahulu dengan jarak sekitar 900 meter. Tapi tenang, keindahan alamnya akan membuat rasa lelahmu hilang dalam sekejap.


Lokasi Air Terjun Kedung Kandang ada di Gn. Butak, Nglanggeran, Patuk, Gunung Kidul, Jogja.


5. Wisata Air Lepo


Sudah mulai suntuk dengan kepenatan aktivitas selama satu pekan? Penuh dengan berbagai macam pekerjaan yang mmebuat pikiran jadi berat? Nah, sudah waktunya kamu refreshing ke Wisata Air Terjun Lepo.


Tempatnya begitu sejuk karena berada di kawasan pegunungan Bantul. Cocok sekali sebagai tempat untuk melepas penat dan merefresh kembali pikiran agar lebih 'enteng'.


Lokasi wisata ini ada di Dusun Poko, Desa Dlingo, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogja


6. Kembang Soka


Kembang Soka adalah wisata air yang banyak diminati oleh para pelancong, sebab keindahan alamnya sangat mempesona. Maka tak heran, jika lokasi wisata ini sering kali disebut oleh para wisatawan sebagai hidden gems obyek wisata Jogja.


Untuk bisa menikmati keindahan air terjun ini, kamu harus melakukan treking terlebih dahulu dengan jarak kurang lebih sekitar 200 meter. Tenang, rute yang harus dilewati masih tergolong aman. Tak perlu takut.


Selesai treking, kamu akan dikejutkan dengan nuanasa alam yang mempesona, airnya bersih lahi jernih yang berasal dari sungai Miri dan sungai Mudal.


Wisata Kembang Soka terletak di daerah Dusun Gunung Kelir, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Jogja.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close