TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Telaga Sarean, Destinasi Baru di Ponorogo yang Muncul Dadakan

 

Telaga Sarean
Telaga Sarean
(Dok. Ist)

TAJAM.NET - Telaga Sarean adalah sebuah telaga yang tiba-tiba muncul di Dusun Krajan, Ngadirojo, Sooko, Ponorogo, Jawa Timur. Telaga ini muncul karena waduk Bendo yang ada di daerah tersebut.

Telaga Sarean menjadi perhatian banyak orang karena keindahannya dan menjadi destinasi wisata lokal yang populer di kalangan masyarakat. Namun, terdapat fakta menarik tentang Telaga Sarean yang perlu diketahui. 

Telaga ini sebenarnya adalah bekas kuburan yang tenggelam karena luapan air Waduk Bendo sejak pertengahan Desember 2021.

Walaupun Telaga Sarean menjadi tempat wisata lokal yang populer, tetapi masih belum ada kepastian statusnya sebagai destinasi wisata resmi. 

Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Disbudparpora) Ponorogo harus meminta dan mendapatkan izin dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo dan Perusahaan Umum Kehutanan Indonesia (Perhutani) terlebih dahulu agar Telaga Sarean bisa dijadikan sebagai destinasi wisata.

Perlu diingat bahwa Telaga Sarean masih merupakan daerah penampungan air sehingga kawasan di sekitar telaga bisa terkena banjir sewaktu-waktu. 

Selain itu, Telaga Sarean juga bisa tiba-tiba mengering saat musim kemarau sehingga daerah sekitarnya terlihat seperti kuburan.

Meskipun belum diresmikan sebagai destinasi wisata, banyak warga setempat yang mendirikan warung makan dan minum di sekitar Telaga Sarean. Telaga Sarean memang memiliki pesona alam yang unik dan menarik sehingga menarik banyak wisatawan.

Namun demikian, pengunjung perlu berhati-hati dan mengikuti peraturan yang berlaku saat berwisata ke Telaga Sarean. 

Hindari berenang di telaga dan selalu waspada terhadap potensi bahaya.

Telaga Sarean menawarkan keindahan alam yang menarik, namun keselamatan selalu menjadi prioritas utama. 

Oleh karena itu, selalu patuhi peraturan yang berlaku di tempat wisata ini.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close