TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Curug Cikuluwung : Keindahan Tersembunyi dibalik Hiruk-pikuk Bogor

 

Curug Cikuluwung
Curug Cikuluwung
(Dok. Ist)


TAJAM.NET - Curug Cikuluwung adalah sebuah wisata alam yang terletak di Kampung Suka Asih, Desa Cibitung Wetan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Untuk mencapai lokasi ini, diperlukan waktu sekitar 1-1,5 jam dari pusat Kota Bogor dan biaya kendaraan parkir kendaraan dapat dikenakan biaya yang terjangkau, yakni sebesar Rp5.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Jam operasional Curug Cikuluwung mulai dari pukul 08.00-16.00 WIB dalam setiap hari. Namun, jika cuaca tidak mendukung, maka tempat ini akan ditutup untuk sementara waktu. 

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi curug ini adalah di pagi hari, karena para pengunjung dapat merasakan kepuasan yang lebih saat bermain air.

Curug Cikuluwung juga dikenal dengan sebutan Little Green Canyon dan memiliki dua jenis air terjun, yaitu Curug Cikuluwung 1 dan Curug Cikuluwung 2. Tempat ini dikelilingi oleh bebatuan besar yang menambahkan kesan eksotis pada lokasi ini. Oleh karena itu, Curug Cikuluwung sangat memikat dan menarik banyak para wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter dengan air yang mengalir sangat deras.

Di bawahnya, terdapat kolam dengan air yang berwarna cenderung biru. Wisatawan yang datang biasanya memanfaatkan kolam tersebut untuk berenang atau bermain air. 

Selain itu, di balik aliran air terjun terdapat batu besar yang dapat dijadikan tempat duduk.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen di curug ini, karena keindahannya tak ada duanya. 

Untuk wisatawan yang tidak bisa berenang, tidak perlu khawatir karena disediakan pelampung untuk berenang.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close