TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Thailand Gandeng Game Ragnarok Origin untuk Promosikan Wisata

Thailand Gandeng Game Ragnarok Origin untuk Promosikan Wisata
Potensi wisata Phra Nakhon Si Ayutthaya, Thailand, bakal dimasukkan dalam seri game mobile Ragnarok Origin sebagai upaya promosi ke wisatawan dunia.

BANGKOK, TAJAM - Thailand melakukan terobosan baru dalam mempromosikan destinasi wisatanya. Kali ini, Negeri Gajah Putih tersebut bekerja sama dengan game mobile online Ragnarok Origin untuk mengenalkan objek wisata baru kepada para gamer di seluruh dunia.

Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand Sudawan Wangsuphakijkosol mengatakan, salah satu provinsi yang akan ditampilkan dalam game tersebut adalah Phra Nakhon Si Ayutthaya.

Adapun alasan pemilihan provinsi ini didasari oleh keindahan tempat-tempatnya, termasuk situs Warisan Dunia UNESCO, dan identitas budayanya yang kuat.

"Ragnarok Origin memiliki banyak pemain di seluruh dunia, sehingga ini merupakan peluang besar bagi Thailand untuk mempromosikan wisata kepada para gamer," ujar Sudawan, dikutip dari Bangkok Post, Kamis (29/2/2024).

Ragnarok Origin (ROO) merupakan game mobile sekaligus sekuel dari game MMORPG ikonik Ragnarok Online (RO) yang dibuat oleh Gravity, pengembang game online asal Korea Selatan.

Pada masa puncaknya, RO dimainkan oleh lebih dari 50 juta pemain di seluruh dunia, sehingga jumlah pengguna ini menjadi pasar potensial bagi Thailand.

Sudawan menyampaikan rencana ini setelah Perdana Menteri Srettha Thavisin bertemu dengan manajemen Gravity Game Tech, anak perusahaan Gravity di Thailand.

Dalam pertemuan tersebut, Gravity memaparkan rencana mereka untuk memasukkan Thailand sebagai salah satu dari tiga negara yang ditampilkan dalam versi baru Ragnarok Origin.

Tempat yang dipilih dalam game tersebut harus benar-benar memiliki area nyata di negara tersebut.

Srettha pun meminta perusahaan untuk menambahkan beberapa elemen budaya Thailand dalam game online tersebut, mulai dari ciri khas celana pendek muay thai, ikat kepala, hingga simbol gajah perang.

"Penambahan elemen budaya Thailand ini akan membantu memperkenalkan budaya dan tradisi Thailand kepada para gamer di seluruh dunia," kata Srettha.

Kolaborasi Thailand dengan Ragnarok Origin ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Thailand dan merasakan langsung keindahan dan keunikan budaya negara tersebut.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter