TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Media Vietnam Ini Klaim Temukan Pemain Selevel Cristiano Ronaldo yang Bisa Dinaturalisasi

Media Vietnam Ini Klaim Temukan Pemain Selevel Cristiano Ronaldo yang Bisa Dinaturalisasi
Rafaelson Fernandes diklaim media Vietnam memiliki potensi selevel Cristiano Ronaldo.

Vietnam, TAJAM - Vietnam dikabarkan tertarik untuk menaturalisasi pemain Brasil Rafaelson Fernandes, yang diklaim memiliki performa mencetak gol setara dengan Cristiano Ronaldo.

Media Vietnam, TheThao247, menyebut Rafaelson sebagai calon pemain naturalisasi selevel Ronaldo, Erling Haaland, dan Kylian Mbappe. Klaim ini didasari oleh catatan gol impresif sang pemain di Liga Vietnam.

Rafaelson adalah top skor Liga Vietnam 2023-2023 dengan 16 gol dari 18 pertandingan bersama Binh Dinh. Di musim 2023-2024, ia pindah ke Nam Dinh dan tetap tajam dengan torehan 13 gol dari 11 laga.

"Dalam 15 besar penyerang dengan performa mencetak gol terbaik dunia 2023, Rafaelson setara dengan penyerang kelas atas seperti Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Mauro Icardi, dan Erling Haaland," tulis TheThao247.

Banyak pihak yakin bahwa Vietnam akan menjadi lebih kuat jika memiliki striker berkualitas seperti Rafaelson.

Namun, Rafaelson tidak memiliki darah keturunan Vietnam. VFF, federasi sepakbola Vietnam, diketahui memprioritaskan pemain naturalisasi dengan darah keturunan, seperti yang dilakukan PSSI di Indonesia.

Rafaelson baru memenuhi syarat untuk mendapatkan status WN Vietnam paling cepat pada tahun 2025. Menarik untuk dinanti apakah Vietnam akan tetap berusaha menaturalisasi pemain ini meskipun tidak memiliki darah keturunan Vietnam.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close