TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Ini Kata Anies Baswedan Soal Kemungkinan Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

Ini Kata Anies Baswedan Soal Kemungkinan Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024
Anies "dijodohkan" warganet untuk berpasangan dengan Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Jakarta, TAJAM - Anies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, dengan tegas menyatakan bahwa saat ini ia dan Muhaimin Iskandar, yang juga cawapresnya dan dikenal sebagai Cak Imin, tengah fokus pada proses penghitungan suara Pilpres 2024.

Hal ini diungkapkan Anies saat dimintai tanggapan mengenai kemungkinan terlibat dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta tahun 2024. Sebelumnya, Anies telah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dari tahun 2017 hingga 2022.

"Kami saat ini sedang berfokus pada penyelesaian penghitungan suara. Itu menjadi prioritas kami," kata Anies saat di Masjid Nurul Huda, Tanjung Priok, Jakarta, pada Jumat (1/3/2024).

Anies menegaskan bahwa visi perubahan yang mereka perjuangkan dalam Pilpres 2024 bersama Cak Imin akan tetap menjadi fokus utama. Oleh karenanya, mereka bertekad untuk menyelesaikan perjuangan mereka hingga visi tersebut dapat terwujud dengan baik.

"Kami tidak lagi memandang ke kanan atau ke kiri pada saat ini. Kami sepenuhnya fokus pada penyelesaian perjuangan ini, karena ini adalah amanah dari jutaan orang," ujar Anies.

Berdasarkan data real count KPU per Jumat (1/3) pukul 06.00, pasangan Anies-Muhaimin memperoleh 31.377.931 suara atau 24,49 persen, menempati posisi kedua.

Sementara itu, pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan 75.372.519 suara atau 58,83 persen, menduduki posisi pertama.

Di media sosial, banyak pembicaraan mengenai kemungkinan Anies Baswedan untuk maju kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada tahun 2024 mendatang. Bahkan, ada gambaran wajah Anies yang disandingkan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta lainnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, sebagai pasangannya.

Belakangan ini, beberapa politikus juga disebut-sebut masuk dalam daftar calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Antara lain adalah Ridwan Kamil dan Ahmed Zaki Iskandar dari Golkar, serta Ketua DPD Gerindra Jakarta Ahmad Riza Patria dan Ahmad Sahroni dari NasDem.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close