TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Penting! Ini Manfaat Stempel Bagi Perusahaan, Serta Tips Cara Membuat Desain Stempel yang Profesional

Penting! Ini Manfaat Stempel Bagi Perusahaan, Serta Tips Cara Membuat Desain Stempel yang Profesional
Stempel memiliki peranan penting sebagai bukti pengesahan sebuah dokumen, utamanya yang diterbitkan oleh perusahaan.

TAJAM.net - Stempel merupakan salah satu alat kantor yang wajib dimiliki oleh perusahaan. Pasalnya stempel bermanfaat sebagai tanda penguatan legalitas pada berkas dokumen di samping tanda tangan.

Stempel juga digunakan untuk mengesahkan dokumen-dokumen penting perusahaan, seperti surat, faktur, hingga tanda terima transaksional.

Melihat pentingnya stempel bagi perusahaan seperti yang telah disebutkan, simak apa saja manfaat stempel bagi perusahaan dalam beberapa poin berikut.

Manfaat stempel bagi perusahaan

Untuk lebih jelasnya terkait alasan perusahaan harus memiliki stempel, simak uraian di bawah ini agar pemilik perusahaan tidak lupa untuk melengkapi salah satu piranti penting satu ini bagi perusahaannya.

Mengembangkan kredibilitas perusahaan

Pertama, stempel dapat membantu mengembangkan kredibilitas perusahaan. Stempel harus memiliki desain yang menarik dan informatif sehingga bisa memberikan kesan positif kepada pelanggan dan mitra bisnis.

Kredibilitas perusahaan tidak akan dianggap remeh di mata klien selama memiliki identitas yang kuat selain juga harus dibuktikan dengan penguatan branding dari sisi lain.

Mempermudah proses administrasi

Kemudian, stempel perusahaan juga dapat membantu mempermudah proses administrasi, termasuk transaksi antar perusahaan seperti konsep kerja sama business to business (B2B).

Stempel juga berguna untuk melegalkan tanda tangan pemberkasan dokumen-dokumen penting yang mengikat antarpihak terkait.

Menghindari pemalsuan dokumen

Lalu, stempel dapat membantu menghindari pemalsuan dokumen. Hal ini kerap terjadi saat kerja sama antarpihak, khususnya berkaitan dengan nominal atau perjanjian tertulis namun tidak dikuatkan dengan adanya stempel.

Stempel yang memiliki desain unik serta tidak mudah ditiru dapat menjadi tanda pengenal yang sah bagi dokumen-dokumen perusahaan tersebut.

Meningkatkan efisiensi kerja

Dan manfaat stempel bagi perusahaan yang terakhir adalah dapat membantu meningkatkan efisiensi kerja.

Stempel dapat digunakan untuk menandatangani dokumen-dokumen secara massal dengan cepat dan mudah.

Kendati terbilang sepele, tetapi peranan penting stempel dapat mewakili bukti persetujuan antarpihak yang tertuang dalam sebuah dokumen perjanjian tersebut.

Tips Membuat Desain Stempel yang Baik

Desain stempel yang baik diukur dari kualitasnya yang terlihat jelas saat tercetak di lembaran kertas dokumen, bersifat informatif, serta tampil dengan kesan profesional.

Oleh sebab itu pemilihan desain stempel tidak bisa sembarangan kendati dianggap hal yang sepele sekalipun.

Proses pembuatannya memang mudah dan cepat, tetapi belum menjamin kualitas seperti yang disebutkan. Dan itu akan mengurangi estetika stempel sebagai tanda penguatan legalitas dokumen.

Untuk memastikan kualitas stempel menghasilkan cetakan yang bagus, harus didukung dengan teknologi pembuatan yang mutakhir juga. Di mana hal itu biasanya sudah menjadi keunggulan yang dimiliki jasa desain stempel yang banyak dijumpai di berbagai tempat.

Saat ini banyak tersedia jasa pembuatan stempel di tiap-tiap kota. Hal ini dapat memudahkan bagi perusahaan untuk mendesain, membuat, hingga mendapatkan kualitas terbaik untuk stempel yang sesuai dengan keinginan mereka.

Namun agar lebih memudahkan pemilik perusahaan atau divisi yang bertanggungjawab atas pengadaan inventaris satu ini, berikut adalah beberapa tips membuat desain stempel yang baik agar terlihat profesional.

Gunakan font yang jelas dan mudah dibaca

Font yang jelas dan mudah dibaca akan memudahkan pelanggan dan mitra bisnis untuk memahami informasi yang tertera pada stempel.

Gunakan warna yang kontras

Warna yang kontras akan membuat stempel lebih mudah terlihat dan dibaca.

Tambahkan informasi yang relevan

Tambahkan informasi yang relevan dengan perusahaan, seperti nama perusahaan, alamat, nomor telepon, dan website.

Hindari desain yang terlalu rumit

Desain yang terlalu rumit dapat membuat stempel sulit dibaca dan dicetak.

Dengan demikian, tidak ada lagi keraguan bahkan menyepelekan arti penting stempel dengan mengetahui banyak manfaat yang telah disebutkan di atas.

Jadi sebaiknya segera siapkan desain stempel terbaik, termasuk memastikan kualitas hasil cetakannya yang baik untuk melengkapi pengesahan dokumen perusahaan Anda.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close