TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Jatim Jalin Kerja Sama dengan STIKOSA AWS

Tingkatkan Kompetensi SDM, Diskominfo Jatim Jalin Kerja Sama dengan STIKOSA AWS
Proses penandatanganan Surat Perjanjian Kerjasama (SPK) Diskominfo Jatim-STIKOSA AWS berlangsung pada Kamis (14/9). (Dok. Pemprov Jatim)

TAJAM.net - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur, menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi - Almamater Wartawan Surabaya (STIKOSA-AWS) terkait program peningkatan kompetensi SDM.

Proses penandatanganan MoU dilakukan di kantor Diskominfo Jatim, Kamis (14/9/2023).

Disebutkan, poin perjanjian tersebut salah satunya meliputi Peningkatan penyesuaian kompetensi SDM Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur melalui perkuliahan Strata 1 (S1), seperti  Program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL); Program Kelas Kemitraan; dan Program Profesi Humas.

Namun, nota kesepakatan kerja sama juga merujuk pada kegiatan bersama dalam rangka mendukung literasi digital, magang mahasiswa di Dinas Kominfo Provinsi Jawa Timur; dan cakupan lainnya yang berkaitan dengan kolaborasi dan kerja sama yang disetujui kedua belah pihak di masa yang akan datang.

"Semoga kerja sama ini bermanfaat bagi kedua belah pihak dan Jawa Timur secara umum. Seperti kerja sama terkait pengembangan desa, Kominfo kerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dalam pengembangan desa bersama KIM," ujar Kepala Diskominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustain.

“Relawan TIK ada di seluruh Jawa Timur dalam pengembangan literasi digital. Ini bisa dikolaborasikan dengan STIKOSA-AWS." imbuhnya.

Menanggapi kerja sama ini, Ketua STIKOSA-AWS Jokhanan Kristiyono mengatakan, pihaknya sangat mendukung program peningkatan bidang pendidikan atau riset yang digagas Diskominfo Jatim tersebut.

"Kami siap kerja sama berupa kegiatan desa digital, karena STIKOSA juga penerima hibah dari ristek Dikti. Dan sekarang sudah berkembang di Desa Cemani Sidoarjo, juga Desa Wisata Terintegrasi di Ujung Pangkah. Ini bisa dikolaborasikan,” terang Jokhanan.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close