TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Festival Ekonomi Syariah 2023 Diyakini Bakal Kuatkan Ekosistem Halal di Jatim

Festival Ekonomi Syariah 2023 Diyakini Bakal Kuatkan Ekosistem Halal di Jatim
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menerima kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Doddy Zulverdi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/9). (Dok. Pemprov Jatim)

TAJAM.net - Ajang Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Regional Jawa Timur (Jatim) 2023 bakal digelar di Grand Atrium Pakuwon Mall dan Tugu Pahlawan Surabaya pada 29 September hingga 1 Oktober 2023.

Gelaran FeSyar 2023 tersebut dinilai bakal semakin menguatkan ekosistem halal di Jatim.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyampaikan hal itu saat menerima kunjungan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur, Doddy Zulverdi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/9/2023).

Khofifah mengaku sangat menyambut baik gelaran FeSyar 2023 yang disebutnya akan menjadi penguat ekosistem halal di Jatim.

Bahkan, menurutnya, gelaran ini tak hanya akan berdampak positif bagi Jatim saja, tetapi seluruh wilayah di Indonesia.

"Kami bersyukur bahwa Fesyar 2023 kembali dihelat di Surabaya Jawa Timur. Kami optimis Fesyar 2023 akan jadi penguatan ekosistem halal Jawa Timur. Baik keuangan syariah, industri syariah, maupun sektor lainnya khususnya pariwisata dan sektor mamin (makanan dan minuman)," ujarnya.

Ditambahkan, sejauh ini ekosistem halal di Jatim sudah terbangun cukup baik. Hal itu dibuktikan dengan sejumlah capaian dan penghargaan yang diterima Jawa Timur.

Salah satunya pada Mei 2023 lalu, di mana Jatim mendapat penghargaan sebagai juara umum pada Anugerah Adinata Syariah 2023.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin yang juga Ketua Harian KNEKS.

Jatim dinobatkan sebagai Juara Umum Anugerah Adinata Syariah 2023 setelah menyabet juara 1 di 3 kategori sekaligus, yaitu industri halal, inkubasi usaha syariah, serta keuangan mikro syariah.

Selain itu, Jatim juga menjadi juara 2 pada 2 kategori berbeda, yakni pendidikan dan pemberdayaan ekonomi pesantren, serta zona kuliner halal, aman, dan sehat.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close