TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Mencuci Jok Mobil Pakai Sabun Cuci Piring, Emang Bisa? Begini Caranya Agar Hasilnya Kinclong

Mencuci Jok Mobil Pakai Sabun Cuci Piring, Emang Bisa? Begini Caranya Agar Hasilnya Kinclong
Mencuci jok mobil yang kotor ternyata bisa dilakukan hanya dengan menggunakan sabun cuci piring biasa.

TAJAM.net - Setiap mobil memiliki lapisan jok yang berbeda-beda, ada yang berlapis kain dan ada juga yang berlapis kulit.


Jok mobil dengan lapisan kain terbilang susah dibersihkan, maka dari itu banyak orang yang akhirnya memodifikasinya dengan tambahan lapisan kulit, dengan tujuan agar memudahkan dalam proses pembersihan.


Jok dengan lapisan kain susah dibersihkan? Ternyata pernyataan ini tidak sepenuhnya benar. Sebab kotoran pada jok berlapis kain, ternyata juga cukup mudah untuk dibersihkan. Hanya butuh sabun cuci piring saja.


Dilansir dari DFSK, tertulis bahwa kotoran pada jok mobil yang berlapis kain bisa dibersihkan dengan bantuan sabun cuci piring.


Caranya juga sangat mudah untuk dilakukan. Cukup masukkan saja sabun cuci piring tersebut ke dalam botol yang sudah dicampur dengan air. Lalu, semprotkan saja pada bagian jok mobil yang terlihat kotor.


Setelah itu, dengan bantuan sikat yang lembut gosoklah noda yang ada di lapisan jok tersebut. Lakukan secara perlahan agar kain jok mobil tidak rusak.


Selesai pembersihan, noda sudah terangkat, biasanya masih ada tersisa bekas sabun. Hilangkan noda bekas sabun cuci tersebut menggunakan kain yang sudah direndam dengan air hangat.


Apabila hal tersebut sudah dilakukan, tapi masih saja nampak noda pada kain jok mobil, berarti kemungkinan besar itu adalah noda jamur. Seringkali, noda jamur itu berbentuk noda dengan titik hitam atau putih.


Tenang, untuk membersihkan noda jamur ini, cukup gunakan sabun cuci piring dicampur dengan pemutih pakaian. Lalu, tuangkan cairan tersebut pada sebuah spons, kemudian usap-usapkan pada bagian jok yang terkena jamur.


Lakukan perlahan, hingga noda jamur menghilang. Setelah itu, kamu bisa bersihkan menggunakan kain microfiber. Cukup simpel dan sederhana bukan? 


Hanya dengan sabun cuci piring saja, kebersihan jok mobil berlapis kain bisa dijaga dengan lebih mudah. Jadi, tak perlu khawatir lagi.

Advertisement
Advertisement
Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close