TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Cukup Modal Rp 50 Ribu, Inilah Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Untung Besar

Cukup Modal Rp 50 Ribu, Inilah Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Untung Besar
Ide bisnis modal kecil tapi berpeluang mendapatkan untung besar.

TAJAM.net - Banyak sekali para pemula yang ingin memulai bisnis, namun seringkali terkendala dengan modal, lalu menjadikannya sebagai alasan.


Padahal, di zaman yang serba canggih seperti ini, modal bukan lagi menjadi persoalan. Sebab, ada banyak sekali bisnis modal kecil untung besar yang bisa diupayakan oleh para pemula.


Ada banyak sekali ide bisnis yang bisa dieksekusi, walaupun jika kamu hanya memiliki modal Rp 50 ribu saja. Ini serius!


Kini, usaha-usaha semacam itu bisa dilakukan dimana saja. Bahkan kamu juga bisa memulainya dari kamar tempat tidurmu. Dengan perkembangan teknologi yang ada, kamu bisa mendapatkan profit yang maksimal, walaupun modal untuk memulainya terbilang kecil atau bahkan mungkin tanpa modal.


Nah, bagi kamu para pemula yang masih bingung mencari ide usaha modal kecil atau bahkan tanpa modal, kamu bisa cek daftar lengkapnya di sini. Lalu, kamu tinggal pilih salah satu dan segera lakukan aksi nyata untuk memulai bisnis tersebut.


1. Usaha Jastip atau Jasa Titip


Kamu bisa memulai usaha jasa titip ini dengan modal Rp50 ribu saja, atau bahkan kurang. Bisnis ini cukup menarik. Kamu bisa mendapatkan keuntungan dengan cara membuka jasa titip untuk membelikan sesuatu barang.


Bisnis model seperti ini memang tergolong bisnis yang baru. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, usaha semacam ini semakin banyak diminati khalayak ramai. 


Jenisnya pun juga sangat beragam, mulai dari jasa titip pembelian barang di kota-kota besar, sampai jasa titip pembelian barang-barang dari luar negeri. Cukup dengan modal gencar promosi di sosial media, kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Bagaimana, sangat menarik bukan?


Baca juga: Bisnis yang Booming di Tahun 2023, Jadi Incaran Muda-mudi Karena Viral


2.  Dropshipper


Tak ada modal? Ya sudah, jadi dropshipper saja. Kamu bisa langung mulai tanpa harus keluar modal untuk menyetok barang. Tugas utama seorang dropshipper adalah promosi konsisten. Tidak perlu repot mengurusi stok barang, karena memang biasanya para dropshipper tidak menyetok barang.


Yang kamu butuhkan hanyalah supplier yang menyediakan informasi yang bisa dibagikan kepada calon konsumen. Jika terjadi pesanan, kamu hanya tinggal meneruskan pesanan itu ke supplier, lalu supplier yang akan mengirim barang tersebut menggunakan identitas toko milikmu.


3. Bisnis Makanan Ringan/Camilan


Siapa yang tak suka camilan? Hampir semua kalangan suka camilan, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah, ini bisa menjadi peluang bisnis modal kecil untung besar, jika kamu mau memanfaatkan kesempatan emas ini.


Jangan berpikir untuk membuat camilan yang mahal-mahal. Coba aja dengan camilan keripik singkong yang murah meriah. Atau camilan kentang, atau camilan ubi juga banyak peminatnya lho. 


Misalnya kamu bisa membuat camilan yang terbuat dari singkong, ubi, kentang atau sejenisnya, lalu kamu olah dengan menambahkan berbagai macam rasa. Setelah itu, kamu bisa langung menjajakkannya ke rekan-rekan atau orang sekitar. Coba hitung modal yang dibutuhkan, tidak banyak bukan?


Baca juga: Wow, Inilah Bisnis Kayu yang Nilainya Lebih dari Rp 100 Juta Per Kilo


4. Bisnis Kaos Pre Order


Fashion adalah industri bisnis yang akan selalu berkembang mengikuti zaman, dan ini bisa menjadi peluang bisnis dengan modal yang seadanya, jika paham polanya.


Banyak yang mengira, bahwa jika ingin membuka bisnis fesyen, butuh modal yang tidak sedikit. Tapi faktanya, dengan modal seadanya pun, bisnis ini tetap bisa dijalankan.


Jika terkendala modal, kamu bisa memulai dengan membuka jasa pre order kaos. Dengan sistem pre order, tentunya modal yang kamu butuhkan hanyalah desain. Kaos tersebut akan diproduksi jika ada yang melakukan pemesanan. Untuk memperkecil biaya produksi, maka kamu bisa menentukan batas minimal pemesanan agar bisa diproduksi.


Nah, ada banyak inspirasi bukan? Itulah beberapa jenis bisnis yang bisa kamu mulai hanya dengan modal Rp50 ribu saja atau bahkan kurang. Silakan, kamu pilih saja bisnis apa yang paling sesuai, lalu segera mulai agar kamu juga segera mendapatkan tambahan penghasilan.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close