TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Cara Beli Baju Mewah Harga Murah di Thrift Shop, Ikuti Tips Jitu Ini

Cara Beli Baju Mewah Harga Murah di Thrift Shop, Ikuti Tips Jitu Ini
Ilustrasi. Baju bekas berkualitas di Thrift Shop.

TAJAM.net - Tidak semua baju mewah selalu memiliki harga yang WAH! Banyak juga yang harganya murah. Kamu bisa mendapatkan itu semua di Thrift Shop.


Kini, toko baju bekas atau yang lebih dikenal dengan sebutan Thrift Shop sudah makin menjamur. Banyak baju bekas dengan merek terkenal seperti Gucci, Prada, dan lain-lain bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Tak hanya online, kamu bisa berbelanja baju bekas di pasar-pasar offline juga.


Walaupun baju bekas, sebenarnya baju-baju berlabel mewah tersebut masih sangat layak pakai. Bahkan, beberapa diantaranya hanya terkena noda yang jika dicuci masih bisa hilang, sehingga akan tampak seperti baru lagi.


Nah, di antara sekian banyak baju bekas yang ada, tentunya kamu harus jeli agar bisa menemukan 'harta karun' saat sedang nge-thrift. Kamu harus tahu rahasia memilih pakaian bekas agar bisa mendapatkan baju yang mewah dengan harga yang super murah.


Apa saja tips jitu membeli baju bekas di Thrift Shop? Yuk kita simak caranya berikut ini.


1. Perhatikan warna


Pertama kali perhatikanlah warna baju yang hendak kamu beli. Sebab ini adalah faktor yang sangat penting. Tak masalah warnanya gelap atau terang, pilihlah sesuai dengan selera.


Perhatikan apakah warnanya masih tampak bagus atau sudah mulai kusam. Baju bekas yang layak untuk dibeli adalah memiliki warna yang masih bagus, tidak kusam, dan juga tidak luntur.


Baca juga: Cukup Modal Rp 50 Ribu, Inilah Ide Bisnis Modal Kecil Tapi Bisa Untung Besar


2. Cari baju berlabel mewah harga murah


Saat sedang nge-thrift, pastikan kamu menelusuri pakaian-pakaian yang memiliki label mewah terlebih dahulu. Jika kamu beruntung, kamu bisa mendapatkan pakaian ataupun jaket bermerek Prada dengan harga super miring, bahkan ada yang kurang dari Rp 100 ribu. Lumayan hemat bukan?


3. Susuri semua lorong


Untuk menemukan 'harta karun', tentunya kamu harus pandai melihat semua barang dengan lebih jeli. Maka dari itu, menyusuri setiap lorong akan jadi hal yang perlu kamu lakukan. 


Kamu harus punya kemampuan untuk memindai setiap lorong atau bahkan setiap rak yang ada di toko tertentu. Semakin sering kamu melakukannya, maka skill ini akan semakin terasah.


Baca juga: Bisnis yang Booming di Tahun 2023, Jadi Incaran Muda-mudi Karena Viral


4. Sinkronkan dengan yang ada di rumah


Hal yang penting untuk menjadi perhatian adalah ketika hendak membeli baju, ada baiknya baju yang mau dibeli itu disesuaikan dengan baju-baju yang sudah ada di rumah. Agar ketika digunakan bisa menghasilkan perpaduan warna yang indah. Bukan malah jadi amburadul. jadi sia-sia kan?


5. Perhatikan noda baju


Semua baju yang dijual di Thrift Shop, hampir bisa dipastikan ada nodanya. Baik itu noda yang kecil hanya berupa titik hitam atau noda yang benar-benar tampak besar dan dominan.


Jadi, periksalah terlebih dahulu sebelum kamu membelinya. kamu harus memastikan apakah noda itu bisa hilang dengan dicuci atau memang sudah menjadi noda yang permanen.


Baca juga: Wow, Inilah Bisnis Kayu yang Nilainya Lebih dari Rp 100 Juta Per Kilo


6. Perhatikan jahitan baju


Hal penting lain yang harus menjadi perhatian adalah jahitan bajunya. Seringkali kerusakan ini terjadi pada beberapa tempat, misal di bagian ketiak, kancing baju, atau di bagian-bagian yang lainnya. 


Perhatikan apakah kerusakan jahitan itu masih normal ataukah memang sudah begitu parah. Apabila jahitannya dinilai sudah parah, maka sebaiknya kamu memilih baju lain untuk dibeli.


Jadi, jangan hanya asal tergiur dengan harga murah saja, poin-poin penting harus diperhatikan agar bisa mendapatkan pakaian kualitas mewah dengan harga yang ramah di kantong. Silakan gunakan panduan ini untuk memilih dan memburu baju mewah saat belanja di Thrift Shop.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close