TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Tempat Wisata di Bandung yang Sedang Hitz, Nomor 3 Jangan Sampai Terlewatkan!

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole 
(Dok. Ist)


TAJAM.NET - Tempat wisata di Bandung meliputi berbagai macam wahana hingga jenis. 

Ada beberapa jenis tempat wisata di Bandung mulai dari alami hingga buatan. 

Kendati demikian, tempat wisata di Bandung bisa dijadikan alternatif tujuan saat liburan. 

Ragam Tempat Wisata di Bandung Terpopuler 

Berikut ini sejumlah tempat wisata di Bandung yang sedang hitz dan populer di kalangan masyarakat:

1. Orchid Forest Cikole 

Orchid Forest Cikole terletak di wilayah Lembang. Lokasinya berada di Jalan Anyar, Genteng, Cikole, Lembang, Bandung Barat. Kawasan wisata ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Bandung.

Di sana, pengunjung dapat menjelajahi rumah anggrek dan hutan pinus yang indah dengan melewati jembatan kayu yang membentang panjang. Tersedia juga kafe aesthetic yang dipenuhi bunga yaitu Golden Pine.

Tempat wisata ini juga ramah anak. Terdapat Rabbit House dan Orchid Castle yang dapat dimasuki oleh anak-anak. Ada juga wahana bermain orang dewasa seperti Putt Putt Golf, papan catur, flying fox, panahan, hingga high rope.

2.The Great Asia Afrika 

The Great Asia Afrika beralamatkan di Jalan Raya Lembang-Bandung No.71, Gudangkahuripan, Lembang. Pengunjung dapat mengeksplor kawasan wisata seperti berkeliling dunia di sini, karena ada banyak miniatur dengan ciri khas sejumlah negara.

Miniatur tersebut dapat dipakai sebagai background untuk berfoto dan sangat instagramable. Selain itu, pengunjung dapat berinteraksi dengan kelinci di Rabbit Apartment atau memberi makan ikan yang ada. Ada pula wahana transportasi kereta dan sky ride yang dapat dinikmati.

The Great Asia Afrika buka setiap hari mulai pukul 09.00-18.00 untuk hari senin-jumat dan jam 08.00-19.00 untuk weekend.

3.Noah's Park 

Masih di kawasan Lembang, terdapat tempat wisata Noah's Park. Alamatnya berada di Jalan Sukanagara No. 20, Pagerwangi, Lembang, Bandung Barat.

Di tempat ini, pengunjung dapat mencoba berbagai wahana seru dan menantang sekaligus melihat pemandangan alam Lembang yang indah. Tersedia wahana luge kart yang meluncur sejauh 1 km, ATV, gokart, drift kart, flying fox, panahan, trampoline, bumper ball, dan bull ride. Pengunjung yang ingin mencoba wahana tersebut dapat membayar tiket terpisah per wahana atau membeli paket bundling.

Noah's Park buka setiap hari mulai jam 09.00-17.00. Tiket wahana dimulai dari harga Rp 20.000 - 200.000.

4. Dusun Bambu 

Jika ingin ke tempat wisata yang lengkap, ada Dusun Bambu. Lokasinya terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

Di sana, pengunjung dapat mencoba sejumlah wahana dan mencicipi kuliner di beberapa restoran yang ada sambil menikmati pemandangan alam yang cantik.

Di Dusun Bambu terdapat 4 restoran yang menyuguhkan beragam menu masakan, mulai dari masakan Sunda, khas Bali, tradisional Indonesia, sampai Western. Untuk wahana terdapat Water Coaster, gokart, air terjun buatan, serta Path of Water yang menawarkan mystical forest, jumping water, lorong air, dandelion water, dan dancing fountain.

5. Terminal Wisata Grafika Cikole 

Tempat wisata hits lainnya di Lembang adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Alamatnya berada di Jalan Raya Tangkuban Perahu KM 8, Cikole, Lembang, Bandung Barat.

Tempat ini menyuguhkan wahana seru, aktivitas outbound, restoran, penginapan, camping, dan area hutan pinus. Pengunjung dapat mencoba wahana seperti ATV, buggy offroad, flying fox, zip coaster, jembatan gantung tali, rafling, dan paintball.

Pengunjung anak-anak dapat berinteraksi dengan hewan seperti rusa, domba, kelinci, ayam, serta burung. Atau bisa juga mengeksplorasi area hutan pinus sambil berfoto ria.

Yang terbaru di Terminal Wisata Grafika Cikole adalah Mycelia Forest, sebuah hutan yang menyala dengan permainan lampu, cahaya, dan audio yang mengalun indah. 

Di hutan ini, pengunjung juga dapat mencoba face painting yang menyala.

Advertisement
Advertisement

Advertisement

Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter