TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

5 Kuliner khas Telaga Ngebel yang Pantang Dilewatkan, Dijamin Bikin Ketagihan!

5 Kuliner khas Telaga Ngebel yang Pantang Dilewatkan, Dijamin Bikin Ketagihan!
Kuliner di telaga Ngebel (Dok. Ist)


Tajam.net Ponorogo merupakan kota populer di Indonesia yang terkenal dengan julukannya sebagai Kota Reog. 

Kota ini juga memiliki tempat wisata yang indah, salah satunya adalah Telaga Ngebel. Terletak di kecamatan Ngebel, sekitar 23 km dari kota Ponorogo.

Telaga Ngebel menawarkan keindahan danau dengan pemandangan khas pegunungan yang sejuk. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati aneka kuliner yang ditawarkan di sekitar telaga.

Rekomendasi Kuliner khas Tenaga Ngebel

Ketika berkunjung ke telaga Ngebel, Anda harus meluangkan waktu untuk mencoba berbagai macam kuliner berikut ini:

1. Nila Bakar 

Jika Anda berkunjung ke Telaga Ngebel, ada beberapa rekomendasi kuliner yang patut Anda coba, seperti Nila Bakar yang disajikan di rumah makan di sekitar Telaga Ngebel. 

Nila Bakar menggunakan ikan nila segar dari tambak yang ada di daerah tersebut. Harga untuk Nila Bakar berkisar antara 25 ribu hingga 50 ribu rupiah, tergantung dari paket dan tempat makan.

Selain itu, Anda juga bisa memesan nila bakar untuk berbagai acara. Hal inilah yang membuat kuliner khas Ngebel kian populer.

2. Nila Woku

Selain Nila Bakar, ada juga menu Nila Woku yang disajikan di salah satu rumah makan di Telaga Ngebel bernama DAPOER NGEBOEL. 

Nila yang dipadukan dengan bumbu Woku menciptakan rasa yang asam, pedas, dan manis yang sangat lezat.

3. Gurame Bakar

Gurame Bakar juga menjadi menu andalan di Telaga Ngebel yang biasanya ditawarkan di hampir semua rumah makan di sekitar Telaga.

Secara umum, gurame bakar disajikan dengan nasi yang masih hangat. Meskipun rasanya terbilang lezat, namun harga gurame bakar terbilang cukup murah. 

4. Tiwul Goreng 

Selain itu, ada juga menu nasi tiwul goreng yang terbuat dari singkong yang diolah menjadi gaplek dan dijadikan tepung. 

Nasi tiwul goreng ini memiliki tekstur yang kenyal dan disajikan seperti nasi goreng pada umumnya.

Sensasi pedas dan gurih bisa Anda rasakan saat memesan tiwul Goreng. Selain itu, Anda bisa menikmati tiwul goreng sambil melihat pemandangan telaga Ngebel.

5. Ketan 

Jangan lupa untuk mencicipi aneka sajian ketan yang ditawarkan di Pos Ketan Ngebel seperti ketan durian, nangka, mangga, alpukat, dan varian lainnya. 

Semua kuliner tersebut bisa menjadi pengalaman yang tak terlupakan selama perjalanan Anda ke Telaga Ngebel.

Menariknya kedai ini cukup strategis, sehingga bisa ditemukan dengan mudah. Bahkan Anda bisa menikmati kelezatan ketan sambil melihat pemandangan alam Telaga Ngebel.

Itulah beberapa kuliner khas Telaga Ngebel yang pantang dilewatkan. Terlebih aneka kuliner tersebut memiliki harga yang relatif murah.

Advertisement
Advertisement
Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close