TfO0TSd7GpM9TSM9TpOiTpA8Gd==

Cara Cari Uang di Internet yang Mudah Bagi Pemula, Tanpa Melanggar Hukum dan Pastinya Aman

Cara Cari Uang di Internet yang Mudah Bagi Pemula, Tanpa Melanggar Hukum dan Pastinya Aman
Cara cari uang di internet. (Ilustrasi)

TAJAM.net - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencari uang di internet. Metode yang dilakukan juga cukup beragam, mulai dari level yang cukup sulit hingga yang paling mudah.

Namun pada artikel ini khusus mencantumkan rekomendasi cara cari uang di internet yang mudah. Sehingga tidak dibutuhkan usaha keras dalam usaha meraup cuan tersebut.

Kendati bisa dikatakan mudah, namun tetap dibutuhkan konsistensi dan ketekunan agar berhasil dalam mencari uang di internet.

Terlebih bagi Anda yang pemula baru ingin memulai bisnis dapat menyimak daftar rekomendasi untuk mendapatkan uang di internet berikut ini.

Cara mencari uang di internet bagi pemula yang mudah dan aman

Setidaknya ada 5 cara mencari uang di internet yang bisa dilakukan dengan mudah, tanpa melanggar hukum, dan tentunya aman. Apa saja?

1. Jualan online

Cara paling ampuh dan sering ditempuh warganet dalam usaha mencari uang di internet adalah dengan berjualan online.

Jualan online bisa dilakukan dengan menggunakan tiga metode, yakni direct selling, reseller, dan dropship.

  • Direct selling - pruduk disiapkan sendiri oleh penjual online, dengan proses marketing mandiri maupun dengan bantuan orang lain (kemitraan).
  • Reseller - bagi yang tidak memilik produk, namun memiliki kecukupan modal, maka bisa memakai sistem reseller, yakni menjual dengan cara berkulakan dagangan dari brand lain yang berpotensi menguntungkan.
  • Dropship - sistem ini dinilai paling aman dijalankan, karena tanpa harus melakukan pengadaan produk. Penjual hanya perlu menjadi penghubung antara pihak produsen dengan konsumen. Tugasnya hanya mempromosikan produk hingga mengarahkan konsumen untuk membeli.

2. Ikut program afiliasi (affiliate)

Program afiliasi sama halnya dengan konsep referal, di mana Anda hanya perlu menggiring orang untuk mengikuti dan/atau bertransaksi menggunakan kode maupun link yang Anda bagikan.

Ketika transaksi terjadi, maka pembagi link afiliasi akan mendapatkan sejumlah komisi dengan besaran sesuai kesepakatan.

Cara ini juga tidak membutuhkan modal, hanya saja memerlukan keluangan waktu dan kuota internet selama prosesnya.

Saat ini ada banyak program afiliasi, salah satunya bahkan disediakan oleh perusahaan e-commerce Shopee.

Perusahaan asal Singapura itu diketahui memiliki program bernama Shopee Affiliate di mana pengguna bisa mendapatkan komisi jika ada yang melakukan pembelian dari link afiliasi yang dibagikan.

3. Menjadi influencer di media sosial

Bagi Anda yang memiliki popularitas lumayan di ruang digital, tak ada salahnya untuk memaksimalkan potensi tersebut untuk meraup pendapatan.

Pasalnya, peran influencer saat bukan sekadar meramaikan jagat sosial saja, tetapi sudah dianggap memiliki power intim menyampaikan pesan kepada pengguna internet lainnya.

Di saling aktivitas menyenangkan bermain media sosial ataupun membuat karya, nyatanya kegiatan tersebut bisa juga menjadi jalan untuk cari uang dengan cara membantu mempromosikan produk dengan sistem paid promote atau promosi berbayar.

4. Menjadi content creator

Hampir mirip dengan influencer, namun bedanya content creator lebih merujuk pada profesi si pembuat karya.

Content creator tidak selalu harus dari sosok terkenal di internet, justru mereka yang berperan membantu membuat suatu brand menjadi terkenal lewat karyanya.

Dengan keahlian itu, content creator dapat menghasilkan income dengan cara menawarkan jasa membuat konten seperti video, foto, ataupun karya seni digital lainnya.

Jika Anda termasuk yang memiliki keahlian ini, maka bisa mencoba peruntungan dengan menjadi content creator pada 2024 mendatang, agar lebih serius mengeksplorasi keahlian dan mengonversinya menjadi penghasilan.

5. Membuka jasa kreatif/freelancer

Terakhir adalah dengan membuka atau menjalankan jasa kreatif yang mandiri. Pekerjaan jenis ini biasa disebut freelancer.

Freelance berarti pekerja paruh lepas yang tidak terikat dengan sistem perusahaan manapun. Artinya, mereka memiliki jam kerja yang fleksibel, kapanpun dan di manapun.

Dengan keahlian di bidang kreatif, freelancer bisa mendapatkan cuan dengan menawarkan jasa seperti membuat konten hingga sekadar mengelola akun milik orang lain.

Hal ini hampir mirip dengan yang dijalankan content creator, bedanya memiliki cakupan lebih luas dari segi deskripsi pekerjaan dan bidang jasa yang digeluti.

Selain dari 5 poin penjelasan cara cari uang di internet di atas, sebenarnya masih banyak metode lain yang juga patut untuk dicoba. Namun tidak ada salahnya untuk mencoba kelima cara di atas terlebih dahulu sebelum mencoba cara lainnya.

Pasalnya 5 cara mencari uang di atas sudah dibuktikan oleh banyak orang bahwa ternyata hanya dengan bermodal internet saja bisa menghasilkan cuan dengan mudah dan minim risiko.

Meski demikian, perlu dipahami bahwa untuk cara yang sama pada masing-masing orang dapat memberikan hasil yang berbeda. Sehingga tidak ada garansi untuk mendulang sukses yang sama sekalipun pada bidang yang serupa.



Tonton video berita Indonesia viral 2024 dari kanal YouTube resmi Pewarta Network.



Dapatkan informasi berita Indonesia terkini viral terbaru 2024, trending dan terpopuler hari ini dari media online TAJAM.net melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter

close